Tanggungjawab Influencer Dalam Pelaksanaan Endorsment Produk Kosmetik Illegal Terhadap Konsumen

Penulis

Kata Kunci:

Perlindungan, Influencer, Endorsment, Kosmetik Illegal, AD. Basnawati2, Hera Alvina Satriawan3, Titin Nurfatlah4

Abstrak

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan memahami bentuk perlindungan hukum terhadap konsumen pengguna kosmetik illegal yang diiklankan oleh influencer dan bentuk pertanggungjawaban influencer dalam mempromosikan produk kosmetik illegal terhadap konsumen berdasarkan Undang-Undang Perlindungan Konsumen. Tentunya hasil penelitian ini nantinya akan memberikan kontribusi bagi pengembangan Ilmu Hukum dan pemerhati masalah anak yang berhadapan dengan hukum. Disamping itu pula menjadi masukan bagi para praktisi hukum atau penentu kebijakan dalam menentukan kebijakan-kebijakan baru yang lebih efektif dalam melakukan perlindungan hukum terhadap konsumen.

Diterbitkan

2024-06-30

Terbitan

Bagian

Articles

Cara Mengutip

Tanggungjawab Influencer Dalam Pelaksanaan Endorsment Produk Kosmetik Illegal Terhadap Konsumen. (2024). Commerce Law, 4(1). https://jurnal.unram.ac.id/index.php/commercelaw/article/view/5011

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama